WUJUDKAN PILKADES SERENTAK YANG AMAN,SAT BINMAS POLRES BIMA GELAR APEL KAPOSKAMLING DI DESA PANDAI

by -0 views

Guna menyukseskan Pilkades serentak di kabupaten Bima dengan tema “Optimalisasi Apel Siskamling Guna Menyukseskan Pilkades Serentak tahun 2022” Sat binmas polres bima menggelar apel kaposkamling di Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima Senin (06/05/22).

Kegiatan yang digelar di Aula kantor Desa pandai itu dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Bima Iptu Sumardin sedangkan peserta apel Sekdes Pandai Iswardin,Bripka Azwar Anas Bhabinkamtibmas Desa pandai, personil polres Bima,anggota siskamling Desa setempat Yakni Kepala Dusun Ketua Ketua RT/RW toga,Toma dan toda Desa setempat.

Apel Kaposkamling ini diselenggarakan bertujuan untuk mengajak, menghimbau serta membangun semangat seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi secara aktif memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa di dilingkungan tempat tinggal masing-masing melalui pengamanan secara terpadu dalam suatu sistem kerangka keamanan lingkungan Ungkap Sumardin dikutip kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

“Sehingga terwujud kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau bahaya yang ditimbulkan oleh bencana alam serta dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di Desa Pandai” ucap Adib.

Dikatakannya, agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala Desa Pandai dan Desa Desa se kabupaten Bima lainnya agar dapat bersaing secara sehat guna mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan dengan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala Desa, panitia, dan pengamanan. dengan begitu Insa Allah pelaksanaan pilkades yang Kondusif sesuai aturan yang ada akan tercapai Tuturnya.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Polri Khususnya Polres Bima dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif pada saat dihelat nya pesta demokrasi mulai dari Pilkades sampai pemilihan presiden Terangnya.

Diakhir kegiatan itu KBO Sat binmas baju kaos/T-Shirt kepada perserta Apel sebagai wujud kebersamaan, kedekatan untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat Pungkas Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.