Sebanyak 44 Orang di Kediri Lombok Barat Dapat Layanan Vaksin Gratis

by -0 views
Sebanyak 44 Orang di Kediri Lombok Barat Dapat Layanan Vaksin Gratis

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek kediri genjot Capaian vaksinasi, dengan menyediakan Layanan Vaksin Gratis dalam kegaiatan Penyekatan dan Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksinasi.

“Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat, khususnya di Wilayah Kecamatan Kediri,” ungkapnya.

Adapun Jumlah masyarakat pengguna jalan sebanyak 44 orang yang mendapat layanan vaksin gratis, baik Tahap I (satu), tahap II (dua) dan Tahap III (Tiga).

“Total Pencapaian keseluruhan 44 Orang dengan rincian Tahap I atau Dosis I  sebanyak satu Orang, Tahap II atau Dosis II sebanyak 7 Orang, dan Tahap III atau Dosis III sebanyak  36 Orang,” terangnya

Sebanyak 44 Orang di Kediri Lombok Barat Dapat Layanan Vaksin GratisKapolsek menjelasakan bahwa dalam Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat melibatkan dua Puskesmas

Adapun penyekatan berlangsung di depan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, tepatnya di Jln Tgh Lopan BTN Griya Rumak Asri Dsn Rumak Timur Utara Desa Rumak Kediri Kec Kediri Kab Lobar .

“Tetap mengedepankan pelayanan secara humanis kepada masyarakat dan  pengguna jalan lainnya, agar lebih menumbuhkan kesadaran untuk melaksukan vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam cera bertindaknya, mengarahakan pengguna jalan yang terjaring ke tim Nakes UPT BLUD Puskesmas Banyumulek. Yang telah menyiapkan di Pos Kesehatan guna pelaksanaan vaksinasi.

Prosedur masih sama, sebelum pelaksanaan  giat diawali dengan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan. Yang belum melaksanakan vaksinaai yang mana meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit ,” imbuhnya.

Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19, melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

“Setelah itu memberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.