Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Sekotong Genjot Capaian Vaksinasi Booster

by -0 views
Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Sekotong Genjot Capaian Vaksinasi Booster

Lombok Barat, NTB – Menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polsek Sekotong bersama Tim Tenaga Kesehatan dua Puskesmas di Sekotong melakukan Pertemuan. Membahas Langkah-langkah meningkatkan capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Wilayahnya, Sabtu (11/6/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan ini sebagai bentuk inisiatif dan pengambilan langkah-langkah dalam percepatan capaian vaksin tahap III.

“Mengundang para tim nakes yang mengawaki pelaporan aplikasi PCare dan Manual untuk duduk bersama. Menentukan strategi target sasaran yang akan melaksanakannya di wilayah kerja masing-masing Puskesmas,” ungkapnya.

Adapun dalam pertemuan ini melakukan pembahasan dalam penyamaan persepsi tentang menentukan rencana kegiatan pelaksanaannya.

“Menentukan rencana kegiatan pelaksanaan vaksinasi setiap hari, kecuali hari libur,” ujarnya.

Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Sekotong Genjot Capaian Vaksinasi BoosterKemudian menentukan tim nakes sebagai vaksinator yang terlibat setiap hari, yang akan tergabung dengan tim pencari sasaran dari personil Polsek Sekotong.

“Memperkuat Kerjasama Tim nakes sebagai vaksinator, yang mendapat dukungan penuh dari Tim Pencari sasaran dari Polsek Sekotong,” imbuhnya.

Membangun Tim admin yang bertugas memonitoring dan malaporkan hasil capaian baik laporan secara manual maupun ke Aplikasi PCare.

“Nantinya akan mengevaluasianya, terkait dengan setiap hambatan dan kendala selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini,” pungkasnya.

Menurutnya, penyamaan persepsi ini bertujuan untuk mensukseskan capaian vaksinasi tahap tiga sampai pada grafik 30 % dari penerima layak vaksin.

“Harapannya, target kita tercapai maksimal pada tanggal 30 Juni 2022, sebagai dukungan susksesnya giat pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak. Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara tahun 2022,” bebernya.

Kadek menegaskan bahwa selama percepatan vaksinasi tahap ketiga atau booster ini, dengan tetap saling berkoordinasi bilamana ada kendala dan hambatan.

Adapun Tim Nakes yang hadir dalam pertemuan ini anatara lain Tim Nakes Puskesmas Sekotong, dan  Tim Nakes Puskesmas Pelangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.