Hari Bhayangkara ke 76, Wakapolresta Lakukan Lomba Penilaian Kebersihan Dan Kerapihan Polsek

by -0 views

Hari Bhayangkara ke 76, Wakapolresta Lakukan Lomba Penilaian Kebersihan Dan Kerapihan Polsek

 

Mataram – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polresta Mataram Polda NTB menggelar Lomba Kebersihan dan Kerapihan Polsek, yang kini telah memasuki tahap penilaian, Rabu (15/06/2022).

 

Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin langsung didampingi Kasiwas Ipda Ahmad Yani dan Kasubbag Bekpal Ipda Ardi Wibawa dalam penilaian di 7 (tujuh) Polsek Jajaran.

 

“Penilaian Lomba Kebersihan dan Kerapihan Polsek ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, tolak ukurnya adalah terkait dengan pelayanan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

 

Dalam penilaian ini meliputi kelengkapan administrasi dan sikap tampang perorangan, kebersihan dan penampilan Mako. Kemudian Kelengkapan administrasi Polsek serta Penyimpanan barang dan perawatan inventaris Polsek.

 

“Melalui Lomba ini, untuk mewujudkan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri, yaitu Pemantapan program Polri Yang Presisi,” jelasnya.

 

Terdiri dari transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik, dan transformasi pengawasan,” jelasnya.

 

“Sehingga tentunya ini sangat berkaitan erat dengan kualitas pelayanan jajaran ke masyarakat sehingga lomba ini bisa menjadikan motivasi masing-masing Polsek,” imbuhnya.

 

Adapun Polsek Jajaran Polres Kota Mataram yang mengikuti Lomba yaitu 7 (tujuh) Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Kota Mataram.

 

“Seluruh Polsek di Wilayah Hukum Polresta Mataram, antara lain 4 (empat) diwilayah Kota Mataram yakni Polsek Ampenan, Polsek Mataram, Polsek Sandubaya dan Polsek Pagutan. Kemudian wilayah Kecamatan Lombok barat ada Polsek Gunungsari, Polsek Narmada dan Polsek Lingsar, ” imbuhnya.

 

Di Samping untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang mumpuni, sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat, tentunya membutuhkan dukungan untuk mewujudkannya.

 

Yaitu sarana dan prasarana, yang membuat masyarakat tidak jenuh dan nyaman, termasuk di dalamnya adalah kebersihan.

 

“Bagaimana agar Masyarakat merasa nyaman dalam membutuhkan Pelayanan Polri, sehingga kebersihan juga sangat penting,” pungkasnya.

 

Melalui Lomba Kebersihan dan Kerapihan Polsek ini, Wakapolresta berharap ini juga dapat memupuk kebersamaan jajaran Polresta Mataram dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.