Solidaritas antara TNI-Polri Bersama Masyarakat Gotong-royong Bangun Pondasi Hidram

by -0 views

Solidaritas antara TNI-Polri dengan masyarakat di Kabupaten Bima memang terbilang tinggi.

Hal itu ditunjukkan dalam setiap adanya kegiatan gotong royong untuk kepentingan umum, TNI-Polri bersama masyarakat kerap bahu membahu menyelesaikannya.

Terkini, seperti yang ditunjukkan oleh Bripka Tiswan, Bhabinkamtibmas Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Selasa (14/6/22) kemarin Pukul 09.30 Wita.

Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, gotong royong yang melibatkan TNI-Polri bersama masyarakat tersebut diadakan guna pembangunan pondasi untuk pemasangan pipa saluran Pompa Hidraulik Ram atau biasa disingkat Hidram di Dam Beringin Dusun Monggo, Ncandi.

Dengan adanya pompa Hidram ini diharapkan warga sekitar tidk lagi mengalami kesulitan penyediaan air, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kegiatan pertanian

Untuk diketahui, Pompa Hidran ini merupakan suatu alat yang digunakan untuk menaikkan air dari tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi secara automatik dengan energi yang berasal dari air itu sendiri. Alat ini sederhana dan efektif digunakan pada kondisi yang sesuai dengan syarat-syarat yang diperlukan untuk operasinya. Dalam kerjanya alat ini, tekanan dinamik air yang ditimbulkan memungkinkan air mengalir dari tinggi vertikal (head) yang rendah, ke tempat yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.