Polresta Mataram Gali Peran Orang Lain Dalami Kasus Aborsi

by -0 views

Polresta Mataram Gali Peran Orang Lain Dalami Kasus Aborsi

 

Mataram – Kasus dugaan aborsi yang dilakukan mahasiswi asal Sumba, Nusa Tenggara Timur, berinisial BRB masih didalami penyelidik Polresta Mataram. Mereka menggali dugaan keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut. ”Pasti ada peran orang lain. Tetapi kita masih dalami,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Selasa (21/6).

 

Saat BRB ditangani di RSUD Kota Mataram ada seorang laki-laki yang datang. Pria tersebut mengaku sebagai suaminya. ”Pengakuan mereka baru menikah secara adat,” katanya.

 

Hasil interogasi di lapangan, pria tersebut tidak mengetahui BRB sedang hamil. Saat menjenguk di rumah sakit, dia pura-pura merasa kecewa dengan tindakan aborsi yang dilakukan BRB. ”Kita masih lakukan pendalaman terhadap peran pria yang mengaku sebagai suaminya itu,” ujarnya.

 

Pria itu juga mengaku tidak mengetahui BRB membeli obat penggugur kandungan secara online. Karena saat di kosnya BRB hanya diam. ”Kalau pengakuan pria itu BRB hanya diam saja, tidak pernah menceritakan apa pun,” ujarnya.

 

Meski demikian, polisi belum memercayai keterangan dari pria tersebut. Karena itu penyelidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain. “Termasuk dengan BRB,” ujarnya.

 

Tindakan aborsi yang dilakukan BRB diketahui polisi saat dilakukan tindakan kehamilan di RSUD Kota Mataram, Minggu (19/6) lalu. Hasil penyelidikan, janin yang keluar tersebut masih berusia empat bulan. ”Kita masih tunggu hasil otopsi untuk memperkuat bukti,” kata Kadek Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.