KRYD Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Lakukan Pemeriksaan Bongkaran KM. Kirana VII

by -1 views

Lombok barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) menindak lanjuti atensi kapolda NTB, Kamis (23/6/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan dalam kegiatan rutin yang di tingkatkan ini, dalam mecegah dan antisipasi terkait Pungli.

“Antisipasi terkait Pungli di wilayah Pelabuhan, dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan di wilayah Pelabuhan,” ungkapnya.

Kali ini melaksanakan pemeriksaan kendaraan pada saat bongkaran kapal Kapal KM. Kirana VII  di Dermaga II Pelabuhan PELINDO III Lembar.

Dengan menurunkan empat personel, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar perketat penjagaan dan pengamanan saat bongkaran tersebut.

“Adapun kegiatan pemeriksaan, saat bongkaran KM. Kirana VII, meliputi pemeriksaan Barang Bawaan dan Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK),” ujarnya

Menurutnya, dengan Langkah ini, untuk mengantisipasi dan mempersempit aksi Premanisme serta Pungli di wilayah Pelabuhan.

“Hasilnya, semua pengguna jasa pejalan kaki, maupun pengendara Roda Dua dan Rosda Empat semua melengkapi dengan Surat kendaraan ( SIM dan STNK). Serta tidak menemukan pengguna jasa yang membawa barang terlarang,” pungkasnya.

Terkait aksi pungli maupun aksi premanisme, masih terpantau nihil atau landai, yang mana tidak ada keluhan dari pengguna jasa penyeberangan.

“Tidak ada keluhan dari pengguna jasa penyeberangan atau masyarakat, sedangkan untuk aktifitas bongkar muat berjalan aman dan lancar,” lugasnya.

Untuk penumpang atau pengguna jasa yang turun dari KM. Kirana VII hari ini Truk Besar (TB) sebanyak 16 Unit. Kemudian Truk Sedang (TS) sebanyak 8 unit, Kendaraan Kecil (KK) sebanyak 10 unit. Lalu Truk Mini (TM) sebanyak 1 unit, Sepeda motor sebanyak 10 unit dan Pejalan Kaki sebanyak 100 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.