Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Bima Kota Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

by

Kota BIma, NTB (30/6) – Kamis 1 Juli setiap tahunnya, momentum bersejarah bagi korps Bhayangkara.

Dihari itu, Korps Polisi Republik Indonesia, mengenang dan merayakan hari jadinya sebagai Pengaman, Pengayom dan Pelindung masyarakat Indonesia, dimanapun di negeri Nusantara ini.

Tentu perayaan kali ini, berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Polri lebih mengedepankan cara dan giat memeringati hari Bhayangkara dengan berbagi rasa dan kasih, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan tentu Indonesia.

Seperti halnya, Polres Bima Kota Polda NTB. Sebelum puncak hari jadi Kamis besok, banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Semuanya dikemas dalam bentuk Bhakti Sosial (Baksos).

Baksos Polres Bima Kota, mulai dari bersih-bersih tempat ibadah, donor darah, bersihkan Makam Pahlawan, sigap kegiatan vaksinasi Covid-19 dan lainnya.

Nah, Rabu (30/6) ini, memparipurnakan seluruh kegiatan jelang puncak peringatan hari Bhayangkara, jajaran Polres Bima Kota, anjangsana di Makam Pahlawan Palibelo Bima.

Munajad dan doa, ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Palibelo Bima, pagi ini, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Hadir pula PJU dan personil Polres Bima

Sementara di giat yang sama yang dikemas gabung dengan Polres Bima, Hadir dipimpinan Kapolres AKBP Tri Hatomoyo. Hadir pula PJU dan personil Polres Bima

Upacara tabur bunga dan doa gabungan dua Polres di Bima, dipimpin AKBP Gunawan Tri Hatomoyo dengan Perwira Upacara Kabag Ops Polres Bima AKP Herman.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono pada wartawan, ziarah dan tabur bunga ini, bentuk doa dan rasa suyukur serta introspeksi diri, sebagai renungan, apa yang telah lakukan, meneruskan harapan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negeri ini.

“Upacara tabur bunga, implementasi doa dan syukur atas jasa para pahlawan bangsa. ini harus kita lakukan sebagai penerus bangsa ini,”singkat Haryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.