Petugas Gabungan Patroli Protokol Kesehatan di Pasar Seketeng

by

Sumbawa Besar- NTB, Petugas Gabungan di kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari anggota Polsek Sumbawa Polres Sumbawa,Koramil 1607-01 Sumbawa, Satpol PP dan Dishub , Rabu, (21/07/2021) pagi, melaksanakan patroli gabungan menegakan protokol kesehatan di pasar seketeng.

Petugas gabungan tersebut melaksanakan patroli jalan kakai menyisir kawasan pasar sembari menyerukan himbauan kamtibmas, dan himbauan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, patroli juga difokuskan untuk memastikan kegiatan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

“Patroli kita intensifkan dengan tujuan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik oleh pedagang maupun pengunjung” kata Kapolsek.

Sambung Kapolres, “Petugas di dalam tugasnya patroli berjalan kaki. Kalau ada yang ramai atau ada kerumunan langsung ditegur agar tidak berkerumun dan mematuhi prokes (protokol kesehatan),” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga gencar mensosialisasikan terakit adanya PPKM skala mikro yang saat ini tengah di terapkan di Kabupaten Sumbawa. Harapannya agar masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut guna bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.