Polsek Moyo Hilir Monitoring Warga Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

by

Sumbawa Besar-NTB, Waka Polsek Moyo Hilir Ipda Rokhim bersama Bhabinkamtibmas Desa Sebewe, Pemerintah Desa serta Satgas Covid 19 Pkm Moyo Utara memantau langsung pelaksanaan isolasi mandiri dalam rangka mendorong PPKM Mikro. Monitoring ini dilakukan dengan langsung berkunjung ke setiap rumah warga yang terpapar covid di Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara, Rabu (21/07/2021).

“Hari ini kami berkunjungan bersama tim medis ke warga kami yang terpapar Covid-19. Monitoring ini untuk memastikan warga di desa binaan kami benar-benar melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dalam rangka menunjang pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat RT dan RW,” ujar Waka Polsek.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan turut menghimbau warga sekitar agar untuk memberikan support dan pengawasan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri agar tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah menjalin interaksi secara langsung guna mencegah penyebaran virus kepada orang lain.

Ia juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas yang tidak perlu sehingga dapat menekan penyebaran Virus Covid 19

Ipda Rokhim juga menambahkan bahwa “pasien terkorfirmasi Covid 19, perlu motivasi dari pihak terkait agar tetap semangat dalam upaya penyembuhan, “imbuhnya”

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.