Polres Bima Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Sebagai Kontak Tracer Kepada Ba Polres Bima dan Senkom

by

Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada Brigadir Polri, Senkom Mitra Polri dan Pokdar Kamtibmas Polres/Ta Jajaran untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita, dibuka langsung oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Bima Kompol Yusuf bertempat di Aula Mapolres Bima, 28/7/21

Wakapolres Bima Kompol Yusuf dalam arahannya mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh Personel dan Para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti betul apa saja yang harus dilakukan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada elemen masyarakat Mitra Polri karena bersedia dan turut serta berperan aktif menjadi seorang Tracer,” ujarnya.

Tambahnya ia juga menyebutkan bahwa sampai saat ini Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini terkhusus di wilayah kabupaten Bima semakin tidak baik karena mengalami peningkatan jumlah kasusnya, dan juga pada saat ini muncul varian baru membuat penyebaran Virus Semakin cepat dan meningkatkan resiko kematian bagi yang terinfeksi tanpa mengenal usia.

“Besar harapan saya program ini dapat berjalan dengan baik dan dalam menjalankan program ini tetap patuhi protokol kesehatan,” Ujarnya

Untuk diketahui, Tracer sendiri tugasnya yaitu apabila ada masyarakat yang positif, tracer akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing di tempat langsung.

Adapun strategi penanganan Covid-19 yaitu
Dengan melaksakan Vaksinasi, 3T (Test , Treat, Trace) serta 5M,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.