Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Isolasi Mandiri

by

Sumbawa Besar- NTB, -Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa Bripka I Nyoman Sugandi, bersama pihak kelurahan Bugis memberikan bantuan sembako dan himbauan kepada sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Bugis, Rabu (28/07/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas kelurahan Bugis menuturkan, Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak kekurangan stok makanan selama masa karantina. “bantuan sembako ini untuk meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri sehingga tidak perlu terlalu khawatir karena kekurangan makanan.” ujar Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos saat di konfirmasi mengatakan, Selain membantu menyalurkan bantuan bagi pasien atau masyarakat yang terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer Covid-19.

“Dalam penyaluran bantuan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama pihak kelurahan menghimbau dan meminta warga yang menerima bantuan agar tetap melakukan isolasi dengan benar dan sampai dinyatakan sembuh, “selama isolasi tidak keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah, guna mencegah penyebaran yang lebih luas” ucapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas, dirinya juga berpesan kepada petugas dilapangan agar tetap menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Kita juga himbau warga disekitarnya untuk tetap senantiasa dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan, terutama 5M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar rumah, Semoga wabah pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” pesan Kasi Humas.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.