Patroli Di Pasar, Samapta Polres Sumbawa Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

by

Sumbawa Besar-NTB, Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis menyambangi sejumlah masyarakat yang ada di pasar seketeng untuk mengajak warga disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Kamis (29/07/21) pagi.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi SH., mengatakan kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sumbawa dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, dalm patroli ini kita himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait prokes 5M,” katanya.

Kasat Samapta juga meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar, seperti kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Setiap hari kami menghimbau masyarakat yaitu gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan,” sambungnya.

Iptu Mulyadi menilai, kesadaran masyarakat dalam mengunakan masker saat ini masih kurang, hal tersebut menjadi salah satu penyebab semakin meningkatnya pasien positif Covid-19. Untuk itu dirinya juga berharap agar setiap harinya masyarakat agar tidak kendor dalam penerapan prokes 5M.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.