Sat Polairud Polres Sumbawa Gencar Patroli Sambang Pesisir Bagikan Masker Cegah Covid-19

by

Sumbawa Besar-NTB,

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB, guna mengajak masyarakat pesisir pantai agar disiplin jalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang dilakukan Kanit Patroli Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Sumbawa Ipda Nurwakid bersama anggota Polairud, yang kian gencar membagikan masker kepada masyarakat pesisir pantai Jempol Labuan Sumbawa, Senin (2/8/2021) pagi

Sat Polairud Polres Sumbawa terus lakukan himbauan, agar masyarakat yang tak menggunakan masker tetap menggunakannya dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik, MH. melalui Kasat Polair Polres Sumbawa AKP Alosius Ignasius mengatakan patroli pengamanan dan pengawasan dalam rangka PPKM skala mikro dan bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari Polri dan gerakan Sumbawa bermasker dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Diakuinya, Pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Sumbawa, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, meningkatkan imunitas guna mencegah penularan Covid-19.

“Untuk menekan penularan Covid-19 yang saat ini masih mewabah, protokol kesehatan tetap harus disiplin kita terapkan, untuk itu kita himbau masyarakat untuk wajib mematuhinya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” paparnya.

(Hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.