TNI-POLRI Bersama Tim Satgas Covid-19 Kec. Moyohulu Lakukan Tracing Terhadap Warga Yang Terkonfirmasi

by

Sumbawa Besar-NTB, TNI-Polri bersama Tim Satgas penanganan covid-19 Kecamatan Moyo Hulu melaksanakan Tracing dan edukasi terhadap salah satu keluarga Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di desa marga kecamatan moyo hulu, Senin
(26/07/21).

Tracing dan Edukasi Protokol kesehatan yang dilakukan petugas TNI-Polri dan kesehatan dari Upt. Puskesmas Moyo Hulu dilakukan guna mengetahui siapa saja dan sejauh mana penyebaran Covid-19 terhadap keluarga yang bersangkutan.

Disamping itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimbau agar keluarga yang bersangkutan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkunganya dan melaksanaka isolasi mandiri dengan benar sehingga covid 19 tidak menyebar luas dari keluarga tersebut.

Dikonfirmasi melalui Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio SH., mengatakan bahwa kehadiran petugas juga menekankan kepada pasien untuk menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan serta mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengimbau agar masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar Covid -19.

“Kami pastikan keluarga yang tengah menjalankan isolasi mandiri agar menjalankan isoman dengan baik, selain itu kehadiran petugas juga memberikan dukungan dan semangat” Ucap Kapolsek.

Tambahnya, Dalam kesempatan itu juga petugas kesehatan juga melaskanakan penyemprotan cairan desinfektan di sekitar rumah keluarga pasien, selain itu petugas menghimbau agar masyarakat sekitar agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan terutama wajib pakai masker, cuci tangan pake sabun dengan air mengalir merupakan kewajiban, jaga jarak merupakan kesadaran dan sebaiknya menghindari kerumunan banyak orang, ungkapnya.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.