Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima Pimpin Antisipasi Bentrok Berlanjut di Melayu

by -0 views

Kota Bima, NTB (27/6) – Bentrok kelompok warga di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima yang kembali kembali terjadi meski islah dan damai kedua  kelompok warga telah dilakukan di Polres Bima Kota beberapa waktu lalu.

Meski sudah bisa diamankan, aparat gabungan yang dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf M Zia Ulhaq, Minggu (26/6) malam ini.

Bentrok yang terkonfirmasi sejak Minggu (26/6) dini hari tadi, sejak siang hingga malam ini, langsung direspon cepat aparat Polres Bima Kota bersama aparat gabungan dari TNI dari Makodim 1608/Bima dan Kompi 1 Yon C Pelopor SAT Brimobda NTB.

Saat apel gabungan pengamanan malam ini, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra menekankan, mengamankan dan menggeledah senjata tajam dalam bentuk apapun.

Kapolres Bima Kota mengapresiasi tindakan dan respon cepat seluruh personil mengantisipasi dan mengamankan agar tidak terjadi perkelhaian susulan.

“Negara tidak boleh kalah terhadap akai premanisme. Kita harus memberikan tindakan tegas terukur kepada oknum ynag menjadi provokator dalam keributan yg terjadi,”tegasnya.

Pada orang tua Kapolres Bima Kota berharap, agar bisa menjaga dan mengawasi anaknya. “Harkamtibmas harus tetap terjaga di wilayah hukum Polres Bima Kota. Siapapun yang menggangu harkamtibmas akan ditindak tegas,”tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.