Kapolres Bima Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Palibelo

by -1 views

Kepolisian Resor Bima Polda NTB melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Rabu (29/6/22) Pukul 08.30 Wita pagi tadi.

Ziarah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang bertema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Bertindak sebagai pimpinan upacara, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., yang diikuti oleh Kabag Ops, Kompol Herman, S.H., Kabag SDM, AKP Arief Hamid, Kabag Log, AKP Wahid Abbas, Kasikum, AKP I Wayan Sada Suitra, S.H., gabungan para Kasat dan Kasi, gabungan para Kapolsek jajaran, dan gabungan para perwira, serta gabungan personil Polres Bima dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam rilisnya, menyampaikan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP tersebut berlangsung dengan khidmat.

Untuk prosesi upacaranya, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan do’a.

Sementara tabur bunga dilakukan bersama oleh Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima yang diikuti oleh para peserta lainnya.

Kegiatan serupa di tempat yang sama, terang Adib, adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Polres Bima, terutama sekali dalam setiap memperingati Hari Bhayangkara.

Terpisah, Kapolres Bima berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat menginisiasi seluruh jajaran Polres Bima dalam meneladani semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas mereka dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

“Jadi seluruh anggota dalam jajaran Polres Bima dapat mencontoh semangat perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam menjalankan tugas yang diemban,” ucap Kapolres Bima.

Rangkaian Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Palibelo berakhir Pukul 09.00 Wita, serta berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.