Antisipasi PMK Polsek Pagutan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di RPH

by -1 views

Antisipasi PMK Polsek Pagutan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di RPH

 

Mataram – Polsek Pagutan dalam mengantisipasi penanggulangan penyakit mulut dan kuku( PMK ) melakukan penyemprotan cairan disinfektan, hal ini untuk waspada penyebaran penyakit pada hewan.

 

Bertempat di Rumah Pemotongan Hewan ( RPH) Lingkungan Gubuk Mamben Kelurahan Pagesangan Barat  Kecamatan Mataram Kota Mataram. Polsek Pagutan dipimpin Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH didampingi Kanit Binmas Polsek Pagutan Aiptu Ali Muhsin Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagesangan Barat Aipda I Komang Agus W, Petugas dari Rumah Pemotongan Hewan ( RPH) Catur Herwanto dan petugas dari Puskesmas Pagesangan Feri Apriansyah, A.Md. Kep. Sabtu, (02/07)

 

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH mengatakan bahwa pada hari ini kami telah melakukan kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan di areal kandang sapi milik warga yang sudah masuk ke Rumah pemotongan hewan, penyemprotan di lakukan guna upaya mencegah dan mengantisipasi Penyakit mulut dan Kuku ( PMK) hewan ternak sapi sehingga tercapainya kesehatan hewan ternak milik warga, ujarnya saat di lokasi.

 

” Bersama petugas dari Puskesmas Pagesangan dan rumah Pemotongan Hewan (RPH ) ikut membantu penyemprotan cairan ke kandang sapi guna antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku, dan hasil pemeriksaan untuk sampai saat ini di RPH tidak di temukan sapi yang sakit ” tandasnya

 

Pihaknya juga berpesan ” kepada masyarakat apabila mengetahui atau mempunyai hewan ternak agar segera menginformasikan kami atau Puskesmas terdekat sehingga pencegahan bisa cepat dilakukan, apalagi sudah mendekati peringatan Hari Raya Idul Adha, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.