Kinerja Gemilang Dibuktikan AKBP Henry Novika Chandra Selama Memimpin Polres Bima Kota

by -0 views

Kota Bima, NTB (7/02)  – Kerja terukur dan prestasi gemilang dibuktikan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Henry Novika Chandra selama memimpin Polres Bima Kota.

Hingga diujung kepemimpinannya sebagai “matahari’ di Polres ujung timur NTB ini, sederet keberhasilan kerja tergambar jelas dan nyata.

AKBP Henry Novika Chandra yang sebentar lagi pindah dan menjabat Kapolres Sumbawa Polda NTB ini, begitu cemerlang mengukir kerja bagus yang tentu tidak akan pupus sebab terekam lewat jejak digital.

Jika merujuk dari statistik kinerja yang telah dilalui pejabat dengan pangkat dua melati di pundaknya ini, sebagaimana penjelasan Kasi Humas Iptu Jufri, Jum’at (1/7) sore ini, terhitung sejak Agustus 2021 hingga Juni 2022, sudah 81 persen lebih atau 313  kasus terselesaikan, selebihnya 70 kasus atau 18 persen lebih, masih dan sedang dalam proses penyelesaian.

Kerja hebat yang didukung personil yang loyal dan tangguh di masing-masing Bagian dan Kesatuan, ditambah lagi dengan kekuatan Tim Opsnal, baik Tim Puma 1 dan Puma 2 di Sat Reskrim dan Cobra Alpha serta Cobra Bravo di Sat Narkoba serta daya dukung Polsek jajaran, kepemimpinan AKBP Henry Novika Chandra begitu terbukti mumpuni.

Ratusan kasus yang grafik penyelesaian begitu tinggi dan terukur itu, mulai dari kasus menelantarkan isteri dan anak, pemalsuan, pencabulan anak, pengerusakan, judi, penghinaan, pembunuhan, penganiayaan berat, pencurian, perzinahan, pemerkosaan, korupsi hingga penyalahgunaan Narkotika.

Belasan jenis kejahatan yang terselesaikan selama AKBP Henry Novika Chandra memimpin Polres Bima Kota disebutkan Kasi Humas, pembunuhan 2 kasus, penganiayaan berat 4 kasus, Curhat 59 kasus, Curas sejumlah 14 kasus.

Lalu curanmor 75 kasus, kebakaran 7 kasus, perjudian 17 kasus, pemerasan dan atau pengancaman 21 kasus, pencabulan pada anak dibawah umur 25 kasus serta narkotika sejumlah 11 kasus.

Kerja gemilang dengan capaian kinerja dan penyelesaian berbagai kasus tindak pidana yang terbilang luar biasa itu, disebutkan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, sebagai kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sepenuh hati dan jiwa.

Suami dari Nyonya Dian ini, tidak ingin jumawa dan berlebihan atas hasil yang dicapai selama menjabat Kapolres Bima Kota.

“Ini tanggung jawab kerja yang harus dipikul sebagai amanah dalam bertugas. Semua capaian kinerja tersebut, tentu tidak lepas dari kerja tim dan daya dukung seluruh personil Polres Bima Kota,”ucap bapak dua anak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.