Jelang Hari Raya Idul Adha Cegah PMK Polsek Narmada Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -0 views

Jelang Hari Raya Idul Adha Cegah PMK Polsek Narmada Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Lombok Barat – Polsek Narmada Polresta Mataram gencar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kandang ternak milik warga di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, upaya ini untuk mencegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang bisa menyerang hewan ternak berkuku genap, saat ini sedang menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah.

 

Bersama Dinas Kesehatan Lombok Barat, Polsek Narmada mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyemprotan disinfektan menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah jatuh pada 10 Juli 2022 mendatang. Minggu, (03/07)

 

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana SH mengatakan bahwa kegiatan merupakan antisipasi awal mencegah infeksi hewan ternak karena penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular pada hewan berkuku genap atau belah, seperti sapi, kerbau, kambing dan domba, ujarnya.

 

Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di beberapa tempat yang dilaporkan yaitu kandang kumpul ternak milik Amaq Suhaili, Dusun Medugul, milik Anto, Dusun Batu Rimpang, pemilik Nengah Sarwi, Suranadi Barat, pemilik Sukri, Dusun Golong, pemilik Bapak Rai, Dusun Batu Asak, Kandang Kumpul bersama Nusa Indah, Dasan Tereng dan milik Amaq Dul, Dusun Paok Gading, Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

 

” Kita ketahui penyebaran PMK semakin mengkhawatirkan menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban, oleh sebab itu sangat penting untuk melakukan pencegahan penyemprotan disinfektan ”

 

Selain itu sosialisasi pencegahan penyakit ini juga semakin digencarkan oleh para Bhabin Polsek Narmada yang harus turun ke lapangan memantau pencegahan dan penanganan PMK, tegasnya

 

Kegiatan ini akan terus dilakukan dibeberapa tempat yang belum dilakukan penyemprotan, yang merupakan langkah antisipasi terhadap potensi adanya penyebaran PMK di Kecamatan Narmada. Artinya, sejak awal deteksi terhadap penyebaran PMK bisa kita diketahui, tutup Kompol Nursana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.