Polresta Mataram Ikuti Gelar Sidang Terbuka Kelulusan Anggota Polisi TA 2022 Secara Daring

by -0 views

Polresta Mataram Ikuti Gelar Sidang Terbuka Kelulusan Anggota Polisi TA 2022 Secara Daring

 

Mataram – Sebanyak 440 calon anggota Polri di Nusa Tenggara Barat, dinyatakan lulus pada penerimaan anggota Polri TA 2022.

 

Pengumuman kelulusan mereka, disampaikan dalam sidang terbuka kelulusan tingkat Panda Taruna/i Akpol dan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2022 Polda NTB, di Gedung Sasana Dharma Polda NTB bagi casis Pulau Sumbawa, sedangkan bagi Casis Pulau Lombok dilaksanakan secara Daring menggunakan media Zoom Meeting di Polres/ta masing- masing, Sabtu (2/6/2022).

 

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol M Riza mengatakan bahwa Sidang Terbuka Kelulusan Anggota Polisi TA 2022 secara Daring dan kami melaksanakan di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram peserta penerimaan anggota Polri diawal tahun 2022 ini yang mengikuti sidang akhir berjumlah 660 orang namun yang lulus hanya 440 orang.

 

” Sedangkan khusus untuk wilayah Polresta Mataram sebanyak 55 Polki dan Polwan 8 orang untuk Bintara Polri yang lulus dan taruna Akpol sebanyak 6 masih mengikuti tes pusat, jadi untuk Polda NTB sebanyak 434 Bintara Polri lulus ikuti pendidikan, ” terangnya. Minggu (3/6/2022).

 

Sebanyak 440 orang yang lulus tersebut, terdiri dari Taruna Akpol laki-laki sebanyak 5 orang dan perempuan 1 orang. Sementara untuk 434 Bintara Polri yang lulus terdiri dari laki-laki 411 dan 23 perempuan.

 

Kabag SDM menerangkan bahwa, peserta yang lulus dalam sidang akhir akan mengikuti proses selanjutnya.

 

Khusus untuk 6 Taruna Akpol yang lulus, selanjutnya akan mengikuti tes di Pusat, yakni di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah.

 

Sementara untuk 434 Bintara Polri yang lulus akan mengikuti pendidikan lanjutan untuk Brigadir Polri di SPN Polda NTB, Pusdik Brimob dan Sepolwan Jakarta mulai 7 Juli hingga 7 Desember, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.