Cegah Penyebaran Virus PMK, Polsek Gunungsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan RPH

by -0 views

Cegah Penyebaran Virus PMK, Polsek Gunungsari

Lakukan Penyemprotan Disinfektan RPH

 

Lombok Barat – Polresta Mataram melalui jajaran Polsek terus melakukan upaya penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mulai merebak di berbagai wilayah. Penanganan ini tidak sebatas pengecekan kesehatan hewan ternak maupun sosialisiasi secara massif semata tetapi juga turun tangan bersama masyarakat dan kelompok peternak melakukan penyemprotan disinfektan pada RPH ( Rumah Potong Hewan) dalam rangka antisipasi penyebaran Virus PMK.

 

Kini giliran Polsek Gunungsari secara serentak mengerahkan para Bhabinkamtibmas

seperti terlihat di Jalan Pariwisata Gunungsari Dusun.Pakel, Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Minggu, (03/07).

 

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH mengatakan bahwa dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penularan Penyakit PMK di Kecamatan Gunungsari, jajaran Polsek Gunungsari bersama BPP UPT RPH Gunungsari melakukan uoaya penyemprotan Disinfektan di seluruh halaman RPH Gunungsari, ujarnya

 

” Dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Gunungsari Iptu M. Sidik didampingi oleh Kepala BPP UPT RPH Kecamatan Gunungsari Drh. Ni Putu Dessy Sarianti bersama staf, Kanit Intelkam Polsek Gunungsari Ipda M Fakhrudin, Bhabinkamtibmas Ds.Gunungsari Aipda Jupan “.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan mengantisipasi penularan PMK di RPH Gunungsari menjelang hari Raya Idhul Adha 1443 H, pihaknya menuturkan, kegiatan bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan mengeliminir kemungkinan hewan ternak tertular PMK yang tentunya dapat merugikan para peternak, tutup AKP Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.