Meski Secara Virtual, Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Bima Berlangsung Khidmat

by -0 views

Kepolisin Resor Bima Polda NTB menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Apel Mapolres setempat, Selasa (5/7/22) Pukul 08.00 Wita.

Upacara serentak secara virtual bertema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’ yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang ini, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko widodo.

Untuk Polres Bima sendiri menurut Kasi Humasnya, Iptu Adib Widayaka, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, dan Komandan Upacara IPDA M. Farhan Arrafi, S.Tr.K.

Namun meski dilakukan secara virtual, upacara yang digelar Polres Bima tetap berlangsung dengn khdimat.

Sementara itu, dalam sambutannya, presiden menyampaikan yang salah satunya, bahwa saat ini Polri menjadi tumpuan harapan dari masyarakat karena besarnya kewenangan Polri hingga tingkat desa. Dan di sisi lain, masyarakat juga ikut menilai kehadiran Polri yang bersentuhan langsung dengan mereka tersebut.

Upacara tersebut diikuti oleh 1 Peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Brimob, 1 Peleton Samapta Polres Bima, 1 Peleton Lantas Polres Bima, 1 Peleton Staf Polres Bima, 1 Peleton Sat Reskrim/Intelkam/Narkoba Polres Bima, 1 peleton Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bima, dan 1 peleton ASN Polres Bima, 1 Peleton Dishub Pemkab Bima, beserta 1 Peleton Dispenda, 1 Peleton Pol PP, dan 1 Peleton Pos SAR, 1 Peleton Tenaga Medis Dikes, 1 Peleton BPBD, dan 1 Peleton Senkom Bima.

Usai upacara, Polres Bima melanjutkannya dengan kegiatan pemusnahan Barang Bukti hasil sitaan dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, serta diakhiri dengan do’a syukuran.

Memanfaatkan momentum Hari Bhayangkara ke-76 ini, Polres Bima juga melakukan pemberian penghargaan kepada personil yang purna bhakti, dan kepada Jajaran Polsek Polres Bima, serta kepada 18 Personil Sat Reskrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.