Hari ini Pilkades Serentak Digelar, Polres Bima Kota Siap Kawal dan Amankan

by -0 views

Kota Bima, NTB (07/7) – Hari ini Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) serentak di sejumlah desa di Kabupaten Bima digelar.

Prosesi pesta demokrasi memilih pemimpin pemerintahan di desa,  tersebut, menjadi momentum yang penuh hiruk pikuk.

Aman dan kondusifitasnya pesta rakyat itu, tentu harus didukung pengamanan yang paripurna.

Polres Bima Kota yang menjadi bagian dari wilayah hukum yang berkewajiban mengamankan jalannya pesta demokrasi 4 tahun sekali itu, memastikan siap mengamankan jalannya Pilkades serentak.

Sape, Lambu, Langgudu, Wawo, Ambalawi dan Wera sebagai bagian dari wilayah hukum Polres Bima Kota yang akan menjalankan prosesi pesta demokrasi Pilkades, telah bergerak sejak sore kemarin.

Hampir 300 personilnya, telah dikerahkan di masing-masing desa, guna ikut mengamankan jalannya Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kami bersama pilar lain yang berkaitan dengan prosesi Pilkades, bersiaga sejak sore kemarin dan akan menjaga serta mengamankan hingga besok dan beberapa hari kedepan,”jelas Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Rabu (6/7) pagi ini.

Seluruh personil yang telah dikerahkan dimasing-masing desa yang akan menggelar Pilkades hari ini, kata Kapolres Bima Kota, telah bersinergi dan bekerja sama dengan sejumlah pihak guna mengamankan jalannya Pilkades serentak.

AKBP Henry Novika Chandra berharap, selama Pilkades serentak, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semoga Pilkades serentak berjalan aman dan kondusif, jauh dari intrik dan instabilitas,”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.