Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Ketat Pantau PMK Mulai Distribusi Menuju Kandang Kumpul

by -0 views

Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Ketat Pantau PMK Mulai Distribusi Menuju Kandang Kumpul

 

Mataram – Pemantauan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan terus dilakukan petugas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram.

 

Pemantauan dilakukan satuan petugas Ops Aman Nusa II dan Dinas Peternakan Kota Mataram terlihat di Lingkungan Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya guna antisipasi penanganan penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Rabu, (13/07).

 

Kapolresta Mataram dalam keterangannya melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah SIK menerangkan, pemantauan terhadap hewan ternak ini dilakukan untuk mengetahui situasi dan perkembangan hewan ternak utamanya sapi yang terindikasi terinfeksi PMK menjelang pasca Hari Raya Idul Adha 1443 H dan masih adanya rangkaian kegiatan kurban, terangnya.

 

Ada sejumlah kandang kumpul yang kita kunjungi bersama petugas Ops Aman Nusa II dan Dinas Peternakan Kota Mataram. Kegiatan di Kecamatan Sandubaya ini akan terus di pantau petugas, untuk mengetahui kondisi kesehatan hewan ternak.

 

” Salah satu lokasi kandang kumpul tersebut berada di Lingkungan Gontoran Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya dengan hasil tidak ada yang terinfeksi ”

 

“ Selain memantau kondisi hewan ternak, kami juga memantau distribusinya. Tidak ada hewan ternak yang terjangkit PMK keluar masuk kandang karena kami juga lakukan karantina untuk antisipasi pencegahan PMK di Kecamatan Sandubaya, “

 

Keseriusan pemantauan terhadap PMK ini, dibuktikan dengan adanya kerja sama antara petugas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram dengan Dinas Peternakan Kota Mataram, serta pembentukan Satgas yang diawaki oleh para Bhabinkamtibmas.

 

“ Pasca hari raya Idul Adha, jajaran Polresta Mataram bersama instansi terkait benar benar serius menangani permasalahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, khususnya hewan qurban. tidak ada hewan yang terdistribusi dalam kondisi sakit atau terjangkit PMK, “ tutup Kompol Nassrulah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.