Polresta Mataram Sigap Tangani Kebakaran Empat Toko Pasar Pagesangan

by -2 views

Polresta Mataram Sigap Tangani Kebakaran Empat Toko Pasar Pagesangan

Mataram – Polresta Mataram kembali evakuasi kebakaran empat unit Toko di dalam Pasar Pagesangan Jalan Gajah Mada, Desa Bebidas, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 22.37 Wita Malam, Selasa (12/7/2022).

Dalam hal itu, Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., pada saat di wawancarai oleh Awak Media membenarkannya dengan menyampaikan, penyebab kebakaran ini belum tau pasti penyebabnya, dan saat ini pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan guna untuk mendalaminya,” Jelasnya saat didampingi Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan, S.H., dilokasi kebakaran.

“Selanjutnya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun para korban pemilik dagangan atau toko mengalami kerugian yang sangat besar yang kita belum ketahui berapa jumlahnya total kerugian dari masing-masing dari empat unit toko tersebut, karena kondisi kejadian pada malam hari terlihat gelap.

Adapun nama-nama pemilik toko yang dilalap oleh amukan kobaran jago merah diantaranya Dayu asal llinkungan Karang Medain,
Hajah husnah/H. Sabidi lingkunganSekarbela, kemudian Tini asal Saren Undagi Barat dan
Hj. Nur/H. Ridwan Batu Mediri Karang Pule. Dan adapun barang yang didalam toko dilalap jago merah berupa Sembako dan snack -snack yang baru diketahui untuk saat ini,” ujar Kabag Ops Polresta Mataram.

”Dikatakan juga oleh Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., bahwa kebakaran tersebut baru dapat bisa dipadamkan setelah beberapa menit Tim Damkar yang dibantu petugas PLN, Babinsa Koramil 1606-05/Mataram, Bhabinkamtibmas Polsek Pagutan dan sekitar 30 orang Personil Kabag Ops yang diterjunkan serta anggota Pol Pamong Praja Kota dan dibantu oleh warga sekitar ikut memadamkan kebakaran.

Dimana personelnya yang diterjunkan oleh Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH., MH., dibagi menjadi dua tim diantarnya tim satu membantu untuk memadamkan api serta mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Kemudian tim dua berjaga disekitar sekeliling pasar, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam memanpaatkan situasi ini seperti penjarahan,” terang Kompol Gede.

Untuk selanjutnya hasil olah TKP akan dilakukan Unit Identifikasi Polresta Mataram dan pihak-pihak terkait sehubungan memastikan penyebab dari kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.