Operasi Patuh Rinjani 2022 Polresta Mataram Pelanggaran Didominasi Pemotor Tak Pakai Helm.

by -1 views

Operasi Patuh Rinjani 2022 Polresta Mataram Pelanggaran Didominasi Pemotor Tak Pakai Helm.

Mataram – Hampir satu pekan pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani tahun 2022, pelanggaran didominasi pemotor yang tidak menggunakan helm ber SNI.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK yang menyebutkan, selama hampir satu pekan pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani tahun 2022, pelanggaran masih didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm ber SNI.Jumat, (15/07).

” Pelanggaran lain yang juga dilakukan para pengendara, yakni masih banyaknya pengendara sepeda motor yang melawan arus, khususnya di kawasan tertib lalulintas. Hal ini dapat membahayakan pengendara lain, tegasnya.

“Polresta Mataram merazia sudah 300 pengendara baik roda empat maupun roda dua yang telah kita kita lakukan penindakan pelanggaran terutama yang mendominasi yakni pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI baik depan maupun belakang ”

” Kita juga masih juga kita ketemukan anak-anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor,”
Dari razia yang digelar, polisi merazia hampir tiga ratus lebih pengendara ”

” Baik roda dua maupun roda empat, yang telah diberikan tilang dan pelanggaran ”

Pihaknya mengimbau masyarakat, agar saat bepergian untuk tetap tertib berlalulintas, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, pungkasnya.

Selain itu, polisi juga menghimbau masyarakat untuk melengkapi surat surat kendaraan, mengganti spare part sepeda motor yang tidak sesuai standar, seperti memasang knalpot yang menimbulkan kebisingan dan lainnya, tutup Kompol Bowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.