Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Gencar Lakukan Pendampingan Vaksin PMK.

by -0 views

Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Gencar Lakukan Pendampingan Vaksin PMK.

Mataram – Polresta Mataram dalam kegiatan Operasi Aman Nusa II gencar melakukan pendampingan penyuntikan Vaksin kepada hewan ternak kali ini bertempat di Lingkungan Karang Anyar dan Lingkungan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Jumat, (15/07).

Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo SH mengatakan bahwa masing-masing Sub Satgas (Satuan Tugas) tergabung dalam Ops Aman Nusa II terus melakukan upaya penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, ucapnya saat dikonfirmasi.

Bersama Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kota Mataram, Sat Pol.PP Kota Mataram, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat melaksanakan kegiatan Penyuntikan Vitamin dan Vaksin terhadap Hewan ternak Sapi, tandasnya.

” Begitupun kegiatan imbangan yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polresta Mataram dalam hal ini dipantau langsung oleh para Kapolsek masing-masing ”

” Untuk hari ini kami memantau dan mendampingi untuk memastikan pemberian vaksin lancar dan aman bertempat di kandang pribadi pemilik Bapak Ketut Warka Lingkungan Karang anyar kelurahan Pagesangan Timur dengan populasi 9 ekor untuk jmlah yang di vaksin 8 ekor, terang Iptu Siswoyo

” Selanjutnya dilakukan juga di kandang Pribadi milik Bapak Wahab Lingkungan Karang anyar kelurahan Pagesangan timur. dengan jumlah populasi 7 ekor yang di vaksin 5 ekor ”

” Kemudian kandang pribadi milik Bapak Rafi’i dengan jumlah populasi 4 ekor jumlah yang di vaksin 4 ekor berada di Lingkungan Karang Taliwang ”

Untuk mengantisipasi terkena penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) adapun jumlah sapi yang di lakukan penyuntikan Vaksin dan Vitamin secara keseluruhan sebanyak 17 ekor berjalan aman dan lancar, tutup Iptu Siswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.