Tim Puma I Polres Bima Kota Kota Berhasil Evakuasi Pelaku Pemanahan di Jatibaru dari Kepungan Massa

by -0 views

Kota Bima, NTB (18/7) – Tim Puma I Polres Bima Kota kembali mengamankan 5 terduga pelaku pemanahan di wilayah Kota Bima, Minggu, 17 Juli 2022. Kali ini, kasus dugaan pemanahan terjadi di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota sekitar pukul 23.00 Wita.

Sebelum diamankan Tim Puma I ke Polres Bima Kota, seorang terduga pelaku AK (17 thn), sempat dihakimi massa. Untungnya, nyawa terduga pelaku lolos dari kepungan massa berkat kesigapan tim dibawah kendali Katim Aipda Abdul Hafid.

“Proses evakuasi terduga pelaku sempat tegang karena massa yang emosi ingin menghakimi pelaku,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas IPTU Jufrin.

Kronologi kejadiannya, berawal dari terduga pelaku IK bersama 4 temannya berboncengan dengan sepeda motor dari belakang Kantor Walikota Bima menuju Kelurahan Jatibaru.

Setelah sampai di pertigaan Lingkungan-Jatibaru, seorang dari terduga pelaku mengarahkan panah ke arah anak-anak Jatibaru yang sedang duduk di pinggir jalan.

“Pada saat itu dilihat langsung oleh masyarakat setempat dan langsung melakukan penghadangan. Satu orang ditangkap yang lainnya berhasil kabur,” ungkap Jufrin.

Tim Puma yang mendapat laporan dari masyarakat langsung terjun lokasi untuk mengevakuasi terduga pelaku. Pada saat tim mengevakuasi sempat terjadi perlawanan dan penolakan oleh masyarakat setempat.

“Tim tidak mundur, dengan sigap tim memberikan tembakan peringatan ke atas guna menghalau masyarakat setempat yang ingin memukuli pelaku,” tandas Jufrin.

Tindakan peringatan dari Tim Puma I tersebut, akhirnya masyarakat pun mundur. Tim pun berhasil mengamankan pelaku beserta sepeda motor yang digunakan saat itu.

Selanjutnya, lanjut Jufrin, Tim Puma I menginterogasi terkait nama dan keberadaan teman terduga pelaku. Tim pun mendapatkan informasi bahwa mereka sedang berada di depan SMAN 1 Kota Bima

“Tim langsung meluncur dan berhasil mengamankan 4 orang terduga pelaku lainnya,” ujarnya.

Adapun identitas para terduga pelaku panahan, sebut Jufrin, AK (17 thn), pelajar asal Kelurahan Santi, MI (19 thn), warga Kelurahan Penatoi, RA (15 thn), pelajar asal Kelurahan Penatoi, MF (17 thn), pelajar asal Kelurahan Penatoi dan AP (16 thn) pelajar asal Kelurahan Penatoi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.