Kapolresta Mataram Berikan Arahan Kepada Personel Fungsi Intelkam Kuatkan Deteksi Dini

by -1 views

Kapolresta Mataram Berikan Arahan Kepada Personel Fungsi Intelkam Kuatkan Deteksi Dini

Mataram- Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kasat Intelkam Kompol Refindo Pradikta Rulando SIK, hari ini kembali memberikan arahan terhadap personel Intelkam Polresta dan Polsek Jajaran Polsek, bertempat di Gedung Wira Pratama , Kamis, (20/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Mataram menyampaikan fungsi Intelkam sangat dibutuhkan sebagai deteksi dini suatu permasalahan terhadap warga masyarakat di Kota Mataram, yaitu Lidik, PAM dan Penggalangan, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif, terangnya.

Kepada seluruh fungsi Intelkam di harapkan penggalangan terhadap tokoh masyarakat atau warganya agar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang kontradiktif, peran penting deteksi dini diperlukan silahkan sampaikan kepada saya apabila ada permasalahan dan saya akan turun tangan, tegasnya.

Dirinya mengharapkan fungsi Intelijen dimana Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi terutama pada Kepolisian, karena setiap Intelejen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan, pungkas Mustofa.

Kapolresta juga berpesan dalam melakukan upaya preemtif dengan penggalangan intelijen yang bertujuan mengawasi pergerakan pihak pro maupun pihak kontra dalam permasalahan, tandasnya

Kapolresta berharap mempengaruhi upaya penggalangan intelijen dalam pencegahan dampak kamtibmas Kota Mataram aman dan kita pun nyaman. Kegiatan penggalangan intelijen dapat dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat atau komuniti sehingga tercipta keadaan kamtibmas yang diharapkan, tutup KBP Mustofa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.