Pantau Mobilitas Dstribusi Hewan Ternak, Ops Aman Nusa II, Polresta Mataram Lakukan Pengawalan.

by -1 views

Pantau Mobilitas Dstribusi Hewan Ternak, Ops Aman Nusa II, Polresta Mataram Lakukan Pengawalan.

 

Mataram – Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo SH bersama Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram melakukan pemantauan mobil pengangkut hewan ternak di Dusun Eyat Bintang, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (20/07/2022).

 

Pemantauan mobilitas hewan ternak tersebut, untuk mengatisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

 

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sedau Aiptu Hukman Nazri dan Babinsa Serda Hasim Hariadi mengatakan bahwa petugas melakukan ini selain karena perintah, juga demi kebaikan para peternak hewan. Pemberhentian sifatnya hanya sementara dan menunggu informasi lebih lanjut, ujar Iptu Siswoyo saat dikonfirmasi di Polresta Mataram.

 

“Kami melakukan pemantauan mobilitas ternak dari kandang kumpul menuju RPH (Rumah Potong Hewan) ini selain perintah ya untuk kebaikan bersama, khususnya para peternak hewan. Kami khawatir kalau nanti wabah PMK ini menyebar dan merugikan para pemilik hewan”, tandasnya.

 

Selama proses pemantauan mobilitas, tidak ditemukannya mobil atau kendaraan yang mengangkut hewan ternak seperti kambing atau sapi.

 

Dengan melakukan upaya-upaya Pencegahan, Penyekatan, Pengecekan terhadap Pengangkutan Ternak sapi utk mencegah penularan wabah PMK dan sebelum mobilisasi dilakukan pengecekan Hewan ternak yg diperiksa kondisi tanpa gejala sakit dan perpindahan dalam satu Desa, tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.