PERSONIL POLSEK SANGGAR BANTU PADAMKAN DAN EVAKUASI MOBIL OPERASIONAL PLN CABANG DOMPU YANG TERBAKAR.

by -1 views

Satu unit Mobil operasional PLN Cabang Dompu terbakar di Desa Sandue tepatnya di di Dusun lagaga kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Jum,at 22/07/22 sekira Pukul 09 :30 Wita kemarin.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan kejadian terbakarnya satu unit mobil operasional milik PLN cabang Dompu dengan No. pol. 2872 UQT yang dikendarai oleh SJ (L/40) warga Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kejadian terbakarnya mobil operasional milik PLN cabang Dompu tersebut berawal Sekira pukul 08.30 wita SJ berangkat dari Dompu untuk melakukan pemutusan terhadap listrik pelanggan AD, (L/40) Warga Dusun Lagaga Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Setelan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam Sekira pukul 09.30 wita tiba di TKP SJ bermaksud untuk memutar mobil, namun pada saat itu tiba-tiba mobil tersebut tersangkut di kulit dan tongkol bekas penggilingan jagung warga, setelah mencoba untuk mengeluarkan mobil selama kurang lebih 5 (lima) menit dibantu oleh warga setempat untuk mendorong tiba-tiba muncul asap dari depan SJ saat itu langsung mematikan mesin mobil dan keluar dari kendaraan Jelas Adib.

Personil Polsek Sanggar yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan membuat pemadaman dan mengevakuasi mobil serta sopir.

Sesaat setelah itu keluar kobaran api yang menghanguskan seluruh mobil dan barang-barang yang ada didalamnya Yakni,1 buah tas slempang,1 buah dompet,1 buah STNK mobil,1 buah STNK motor,1 buah SIM mobil,1 buah SIM motor,20 Unit KWH meter,uang tunai kurang lebih RP.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), Rekening BNI,Serta Rekening penagihan listrik 3 bundle Adib merinci.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 wita setelah dibantu warga dengan menggunakan mesin air petani bawang yang ada di TKP dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah). Terangnya

Sementara itu Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar mengatakan dugaan sementara Terjadinya kebakaran tersebut Karena gesekan Ban Mobil dan mobil dalam keadaan panas sehingga terjadi korsleting arus pada bagian mesin mobil yang memicu terjadinya percikan api ditambah adanya tumpukan bekas penggilingan jagung sehingga menyebabkan api menjadi cepat membesar dan menghanguskan seluruh mobil.

“Tempat mobil tersebut tersangkut merupakan bekas penggilingan jagung warga sehingga banyak kulit dan tongkol jagung yang telah kering serta mudah terbakar mudah terbakar” Ujar Kapolsek mengutip Adib.

Mobil yang terbakar tersebut di lintasi Polis Line untuk dilakukan pemeriksaan mendalam pungkas Adib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.