Kapolres Bima Nyatakan Siap Bantu Sukseskan Imunitas Anak di Kabupaten Bima

by -0 views

Dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Bima, Kepolisian Resor Bima Polda NTB, lewat Ps Kasidokes, Aiptu M. Hilir, SH, ikut menghadiri giat Pembukaan sekaligus pelaksanaan Workshop Evaluasi dan Peningkatan Hasil BIAN Kabupaten Bima Tahun 2022, Rabu (27/7/22) yang dimulai Pukul 09.30 Wita pagi tadi.

Ikut hadir dalam kegiatan yang dihelat di Aula Hotel Lambitu Bima Kota Bima itu, mewakili Kapolres Bima, AKBP Heru Ssongko, Ps. Kasidokkes, Aiptu M. Hilir, S.H., Asisten 3 Pemkab Bima, Drs.H. Arifuddin, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bima, Fathurahman, SE, M.Si, Perwakilan Konsultan Unicef Propinsi NTB, Oka Wiguna, serta seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bima.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan BIAN tersebut diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.

“Dengan adanya pelaksanaan Workshop ini bisa meningkatkan kembali giat imunisasi anak sehingga dapat meningkatkan capaian vaksinasi anak Kabupaten Bima,” terang Adib.

Adapun beberapa isu penting yang dibahas, yakni terjadinya penurunan capaian Imunisasi anak di Kabupaten Bima pada data Imunisasi anak Nasional,

Karena itu, guna upaya peningkatan Imunisasi anak tersebut, pihak Pemkab Bima memohon dukungan dari pihak Polres Bima untuk turut membantu upaya tersebut.

Terpisah, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, menyatakan kesiapannya untuk turut membantu upaya peningkatan Imunisasi anak di Kabupaten Bima.

“Kita siap membantu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.