CIPTAKAN KONDUSIFITAS WILAYAH POLRES BIMA, LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR DI KECAMATAN MONTA.

by -2 views

Usai melaksanakan Apel persiapan di Mapolres Setempat pukul 09.30 Wita,Kapolres Bima, Polda NTB, AKBP Heru Sasongko SIK,yang diwakili Kabag OPS Kompol Herman SH memimpin patroli gabungan Skala besar Minggu (07/08/22)

Patroli Skala besar itu tersebut, selain dari Personil Polres sendiri juga melibatkan dari Satuan Brimob kompi C pelopor Bima, TNI dari kodim 1608 Bima,Koramil, 1608-07 Monta, serta Polsek Monta dan Sat-Pol PP Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan, patroli Skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kabupaten Bima khusus wilayah Kecamatan Monta pasca terjadi nya aksi saling serang antara warga Desa Simpasai dan Desa Sie beberapa lalu.

Sesampainya di Pertigaan Desa Simpasai Kabag OPS Kompol Herman SH,kembali memberikan arahan kepada personil gabungan yang terlibat dalam operasi skala besar itu.

“kegiatan hari ini adalah melaksanakan Patroli skala besar dalam rangka menyikapi kasus dugaan kekerasan seksual yang hingga saat ini belum tertangkap pelakunya hingga menyebabkan pada keresahan warga” Ujar Kabag OPS mengutip Adib.

Dikatakannya,Pihak Kepolisian bersama Pemerintah Kecamatan Monta dan Pemerintah Desa Simpasai mendampingi penyidik untuk turun langsung kerumah para terduga pelaku guna memastikan ada tidaknya para terduga pelaku dalam rangka melengkapi penerbitan surat daftar pencarian orang (DPO).

Setelah itu,Kasat reskrim Polres Bima AKP Masdidin SH,yang didampingi Kapolsek Monta Iptu Takim dan personil gabungan mendatangi satu persatu rumah para terduga pelaku.

Didepan Pihak keluarga terduga pelaku dan masyarakat setempat Masdidin mengatakan apa bila dalam kurun waktu 1 kali 24 jam tidak menyerahkan diri atau diserah kan oleh pihak keluarga maka Kepolisian Resor Bima akan mengeluarkan Surat DPO bagi para terduga pelaku.

“Satu kali dua puluh Empat jam para terduga pelaku tidak juga menyerahkan diri kami pihak kepolisian akan mengeluarkan Surat DPO bagi para terduga pelaku” tegas Masdidin.

Sampai saat ini situasi diwilayah hukum Polsek Monta situasi aman dan kegiatan tersebut berakhir Sekira Pukul 14.30. Wita Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.