Cegah Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku

by -0 views

Bhabinkamtimas Desa Monggo Polsek Madapangga, Polres Bima, Polda NTB, dampingi Dinas peternakan kabupaten Bima dan UPT peternakan Kecamatan madapangga, dalam rangka melakukan Vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di Desa monggo Kecamatan madapangga Kabupaten Bima Kamis {11/08/22}.

Kegiatan tersebutdipimpin oleh Ir Saifuddin Kadis peternakan kabupaten Bima didampingi oleh Drh Edi Sugianto, Drh. Hosin,Drh. Kuntum, M.Si,D.rs Abidin kepala UPT pertenakan Kecamatan. madapangga, Kepala Desa Monggo Azwan A.Hamid,Bhabinkamtimas Desa monggo,Babinsa Desa monggo,Serta warga Desa setempat.

Kapolsek Madapangga Ipda Kader melaui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, Dalam kegiatan itu hewan ternak ditiga Dusun yang ada di Desa Monggo yakni Dusun dua 20 ekor sapi,Dusun 50 Ekor Sapi sementara didusun 4 sebanyak 80 Ekor Sapi setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan dengan tujuan untuk di vaksin guna terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK), tidak di temuka sapi yang terkena Virus Penyakit mulut dan kuku ( PMK )

Beberapa hari sebelumnya didesa setempat ditemukan 9 ekor sapi yang terkena Wabah virus penyakit mulut dan kuku ( PMK ) sehingga tidak dilakukan Vaksin pada ternak yang ada di Desa monggo dengan alasan pemberian vaksin hanya di lakukan pada hewan yang belum terkena virus penyakit kuku dan mulut (PMK) serta radius sekitar 3 KM dari daerah wabah yang sudah terkena virus (PMK), selanjutnya hanya dilakukan penyembrotan kandang dan pengobatan seperti pemberian obat anti biotik dan vitamin terhadap sapi ternak milik warga, Sehingga dapat sembuh dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pungkas Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.