Personil Polsek Monta Berhasil Mengamankan tiga Terduga Pelaku Pemanahan Terhadap Anggota Polri

by -3 views

Tiga orang terduga pelaku pengejaran dan pemanahan terhadap seorang Personil Dalmas Sat Samapta Polres Bima Polda NTB, Bripda MS, berhasil diamankan personil Polsek Monta, Sabtu (13/8/22) Pukul 19.00 Wita.

Kapolsek Monta, AKP Takim, yang memimpin langsung pengejaran terhadap para pelaku membenarkan hal tersebut.

Lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, disampaikan, dua terduga pelaku merupakan warga Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Masing-masing berinisial AS (L/16) dan MS dan ML yang yang masih berstatus pelajar.

Kwtiganya diciduk di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan, dan langsung digelandang di Mako Polres Bima.

“Saudara AS dan MS alias Tila dan ML diamankan oleh anggota di rumah masing-masing di Desa Sakuru,” ungkap Takim yang dikutip Adib.

Lebih lanjut Adib menuturkan, aksi pengejaran dan pemanahan terhadap Bripda MS itu berlangsung Sabtu (13/8/22) Pukul 17.50 Wita, di sepanjang jalan lintas mulai dari watasan Desa Sakuru sampai depan Kantor PLN Cabang Monta di Desa Sie.

Kejadian itu berawal saat korban yang merupakan warga Desa Sie Keca,atan Monta ini pergi membeli obat untuk orang tuanya di Desa Tente dengan membonceng teman perempuannya.

Sekembalinya menuju rumah, di pertengahan Desa Sakuru dan Desa Tangga, korban dipanggil oleh segerombolan orang.

“Jumlahnya sekitar enam orang’” tukas Adib.

Karena Dipanggil, korban lantas balik haluan untuk menemui mereka.

Karena tidak mengenali mereka, korbanpun kembali putar Sepeda Motornya menuju rumah, namun seketika berhenti mendengar kata makian yang dilontarkan kepadanya.

“Bripda MS berhenti dan menemui mereka, akhirnya mereka berdiri sekitar enam orang, dan langsung mengatakan kepada mereka ‘saya orang pegang hukum’,” tutur Adib.

Lanjutnya, sementara yang lainnya pulang ke Desa Sakuru, dua terduga AS dan MS mengejar korban sampai di depan Kantor PLN Cabang Monta dan mengeluarkan anak panah yang diarahkan ke korban namun tidak mengenainya.

Melihat anak panah yang melesat, teman perempuan korban yang diboncengnya langsung teriak, bahwa ada orang memanah mereka.

Mendapat laporan adanya aksi pengejaran dan pemanahan yang dialami oleh korban yang merupakan anggota Polri itu, Kapolsek Monta langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap para terduga pelaku di desa Sakuru.

Alhasil, Pukul 19.00 Wita, tiga terduga pelaku berhasil diamankan oleh personil Monta di rumah masing-masing, dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres Bima.

“Pasca kejadian, situasi aman dan terkendali.” Tutup Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.