Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Pembaraten 17 Bintara Remaja

by -1 views

Kota Bima, NTB (20/8) – Sebanyak 17 personil baru Polres Bima Kota mengikuti Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 47 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Bima Kota, Kamis, 18 Agustus 2022, pukul 08.00 Wita, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rohadi. Dihadiri Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, PJU Polres Bima Kota, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bima Kota beserta anggota dan seluruh orang tua Bintara Remaja.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada 17 Bintara Remaja yang mendapat petempatan pertama di Polres Bima Kota.

Upacara pembaretan bagi Bintara Remaja di lingkungan Polri, jelas dia, merupakan suatu tradisi bagi anggota Polri yang baru lulus dan mulai bertugas pertama kali sebagai anggota polri sesuai dengan penempatannya.

“Setiap penerimaan Bintara baru digelar tradisi pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri,” jelas Rohadi

Proses pembaretan bagi Bintara baru, lanjutnya, telah dilakukan secara turun-temurun dengan tujuan agar saat bertugas di lapangan dapat lebih menghargai para seniornya, atau memiliki hirarki serta untuk meningkatkan respek dan ketanggapan saat menerima perintah.

Dikatakan, Polri kedepannya akan dihadapkan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Persoalan sosial juga akan semakin dinamis, gangguan Kamtibmas, tindak kejahatan juga akan semakin berkembang dan modern.Baik dari segi pola teknologi maupun modusnya.

Sementara itu, tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat. Masyarakat juga akan semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

“Untuk menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut Polri untuk dapat bersikap responsif dan meningkatkan Profesional demi menciptakan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara dengan terus menerus mereformasi diri dan kinerja,” tandas Rohadi.

“Laksanakan tugas-tugas sebagai anggota Polri dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat demi menciptakan situasi yang aman dan damai,” tegasnya.

‘Saya harapkan dari kalian Bintara Remaja jangan sampai ada pelanggaran. Jadilah contoh yang baik bagi senior-senior kalian dan jadilah contoh di tengah tengah masyarakat dan laksanakan tugas kalian dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menciptkan Harkamtibmas yang baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.