Gelar Latihan Dalmas, Sat Samapta Polres Bima Tingkatkan Keterampilan Setiap Anggota

by -0 views

Guna meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta Polres Bima Polda NTB menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Masa) di Lapangan Mapolres Bima Rabu (23/08/22).

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, bahwa latihan itu Guna mengasah kesiapsiagaan Personel Dalam menghadapi situasi genting apa bila terjadi di masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danton Dalmas 2 Aipda Arif Rahman bertujuan untuk melatih kemampuan personil dalam menghadapi unjuk rasa dan pengendalian massa apa bila menjurus atau terjadi tindakan anarkis” Kata Kapolres Bima mengutip Adib.

Masih Adib,Selain itu, Dalam latihan dalmas setiap personel dibekali keterampilan dasar guna meningkatkan kemampuan fisik serta penggunaan kekuatan dalam mengendalikan massa.

Dalam latihan tersebut disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yakni suatu kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional (SOP) ujar Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.