Bersama Tokoh Masyarakat, Ini Pesan Kapolres Bima

by -0 views

Kepala Kepolisian Resor Bima, Polda NTB, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., melakukan Silaturrahmi dengan warga masyarakat di Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Senin (29/8/22) kemarin Pukul 13.40 Wita.

Silaturrahmi yang dikemas kedalam acara do’a syukuran tersebut berlangsung di Mapolsek Monta, yang dihadiri puluhan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda setempat.

Menurut Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, kegiatan tersebut turut diikuti Kabag Ops Polres Bima, Kompol Herman, S.H., Kabag SDM Polres Bima. AKP Arief Hamid, Kapolsek Monta, AKP Takim, Wadanramil 1608-07 Monta, Lettu Safrudin, Bati Tuud Koramil 1608-07 Monta, Pelda Abdul Salam, Camat Monta, Abubakar, S.Sos, Kepala KUA Monta, Sumardan, SH., Ka UPT Puskesmas Monta, H. Abdul Salam, S.Kep. Ns, Kades Simpasai, Sie dan Tangga, serta Kepsek SMAN 1 Monta dan Kepsek SMKN 1 Monta.

Kapolres Bima dalam kata sambutannya, mengatakan, bahwa acara do’a syukuran itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat Kecamatan Monta dengan Polres Bima beserta jajarannya.

Lebih lanjut Kapolres Bima menyorot masalah komunikasi, karena kegiatan silaturrahmi itu sendiri merupakan salah satu dari upaya menjalin komunikasi.

“Dengan silaturahmi akan terjalin koordinasi, sinkronisasi dan komunikasi,” cetusnya.

Masalah komunikasi ini, kata Kapolres Bima, sangatlah penting untuk dikedepankan, mengingat masalah komunikasi ini memberi andil besar terhadap sebuah kejadian atau peristiwa.

“Sebuah pelanggaran, entah itu dalam rumah tangga, di kantor atau di tengah masyarakat, yang mana sebuah pelanggaran ini diawali dengan sesuatu yang tidak disukai. Entah itu belum dikomunikasikan sehingga tidak dimengerti atau bahkan telah dikomunikasikan namun tidak ditanggapi.” Paparnya.

Jadi, lanjutnya, setiap permasalahan yang ada dapat diminimalisir dan dipecahkan lewat komunikasi.

Selain komunikasi, upaya lain untuk meminimalisir permasalahan yakni dengan mengambil langkah Preemtif, salah satunya lewat kehadiran anggota Polri di lokasi yang menjadi titik rawan.

Usai do’a syukuran, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Diskusi Kamtibmas antara Kapolres Bima dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan para Tokoh yang hadir.

Rangkaian kegiatan silaturrahmi ini berakhir Pukul 15.20 Wita, serta berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.