Dampingi Ka UPTD, Bhabinkamtibmas Turut Mengikuti Vaksin PMK Hewan Ternak

by -0 views

Kanit Binmas Polsek Belo, Polres bima, Polda NTB,Aipda Ikhwan, S.Sos, bersama Bhabinkamtibmas Desa Roka Bripka Fikrrirrahman, SH, dan Babinsa Desa Roka, Serma Jamuddin, turut mengikuti kegiatan vaksin PMK terhadap ternak di Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Rabu (31/8/22) yang dimulai sekitar Pukul 09.30 Wita.

Vaksinasi untuk mencegah terpaparnya Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK itu melibatkan Tim dari UPTD Peternakan Kecamatan Belo.

Nampak hadir juga dalam kegiatan, Ka UPTD Peternakan, Rudi Hartono, S.Pt, Kasubag Peternakan, Eman Surahman, S.Sos, dan Kepala Desa Roka, Suhaimin.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dari kandang ke kandang ternak milik warga setempat.

Menurut Ka UPTD Peternakan Belo, untuk sementara ini kasus PMK belum ditemukan di wilayah Kecamatan Belo.

Meski begitu, tetap diperlukan upaya pencegahan untuk mengantisipasi terpaparnya PMK terhadap ternak di Belo, yakni melalui vaksinasi dan pengawasan terhadap ternak yang masuk ke wilayah Kecamatan Belo

“Kita perlu mengantisipasi masuknya penyakit PMK ini dengan cara apabila ada hewan ternak yang masuk ke Kecamatan Belo maka wajib dilengkapi dengan bukti kartu vaksin PMK dan apabila tidak ada kartu vaksin PMK maka tidak diperbolehkan.” Tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, sendiri, telah memberikan instruksi yang tegas kepada Polsek jajarannya untuk turut membantu pemerintah dalam upayanya mencegah penularan PMK terhadap ternak warga di Wilayah Hukumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.