Kapolres Bima Kota Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

by -0 views

Kota Bima, NTB (06/9) – Kemampuan yang mumpuni dan terukur, menjadi keharusan bagi para Bhabinkamtibmas, dalam melayani setiap persoalan masyarakat di wilayah kerjanya.

Sebagai garda terdepan Polri yang berhadapan dan berada dekat dengan masyarakat, kemampuan para Bhabinkamtibmas, haruslah mumpuni dan terukur.

Begitu kata Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, saat membuka secara resmi Pelatihan Bhabinkamtibmas lingkup Polres Bima Kota, Selasa (6/9) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bima Kota.

Pelatihan Ditbinmas untuk para Bhabinkamtibmas itu, dihadiri pula Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Nyoman Supartana, Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Sulistiyanto,  Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP Sulaiman, KBO Binmas Polres Bima Kota, IPDA Agus Supriyanto.

Setiap Polsek jajaran mewakilkan 8 Bhabinkamtibmas, mengikuti setiap materi pelatihan yang disiapkan.

Lebih lanjut AKBP Rohadi, saat membuka pelatihan, mengapresiasi para Bhabinkamtibmas yang sangat aktif  melaksanakan sambang, terhadap warga masyarakat Binaan dan sambang terhadap toga, toma toda.

“Saudara semuanya, agar tetap sosialisasi terhadap warga binaan terkait dengan kebijakan pemerintah. Lakukan deteksi dini terkait isu-isu yang muncul di masyarakat dan segera laporkan kepada pimpinan terkait permasalahan yang timbul di warga binaan,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.