Si Propam Polres Bima Cek Kelengkapan Diri Personil Polres Bima

by -0 views

Seksi Propam Polres Bima Polda NTB mengadakan pengecekan Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Polres Bima, Rabu (7/9/22), yang dimulai Pukul 08.00 Wita, di lapangan apel Polres setempat.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Kasi Propam Polres Bima, AKP Edy Prayitno, yang didampingi Kasi Humas Polres Bima. IPTU Adib Widayaka, dan anggota Sipropam Polres Bima.

Adapun sasarannya adalah, Senpi laras pendek maupun laras panjang yang dipinjam pakai oleh anggota maupun yang di gudang Logistik, serta kelengkapan administrasi anggota pemegang senpi milik dinas tersebut.

“Kegiatannya, meliputi pemeriksaan kelengkapn administrasi Senpi milik Dinas serta kebersihan dari Senpi yang dipinjam pakai oleh Anggota Polres Bima.” Papar Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka.

Dari hasil pengecekan tersebut, lanjutnya, tidak ditemukan Senpi dalam keadaan rusak yang dipinjam pakai oleh anggota, dan kelengkapan Administrasi atau Kartu Senpi masih berlaku, serta tidak ditemukan anggota yang memegang senpi dinas tanpa dilengkapi dengan Kartu Senpi.

Meski begitu, kata Adib, ada ditemukan Senpi laras panjang dan Senpi laras pendek dalam keadaan kotor namun langsung dibersihkan pada saat pemeriksaan.

“Dan telah diberikan tindakan Disiplin kepada anggota pemegang Senpi yang ditemukan dalam keadaan kotor.” Pungkasnya.

Kegiatan pemeriksaan senpi ini berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.