Polsek Tambora Amankan Penyaluran BLT BBM Tahap 1

by -0 views

Sejumlah Personil Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB dibawah kendali Kapolseknya, Ipda Fardiansyah SH, melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap I dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Sembako untuk wilayah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Sabtu (17/9/22) Pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Oi Panihi.

Adapun total nilai Bansos Tahap I yang disalurkan September ini sebesar Rp.500.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berupa BLT BBM sebesar Rp.300.000, ditambah BPNT berupa Sembako senilai Rp.200.000.

“Bantuan ini dibagikan atau disalurkan dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM,” Ujar Kapolsek Tambora Melalui Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Ada tiga desa, tambahnya, yang mendapat giliran penyaluran Bansos itu. Yakni Desa Kawinda To,i sebanyak 99 KPM, Desa Oi Katupa sebanyak 36 KPM, dan Desa Oi,Panihi sebanyak 87 KPM.

“Masih di Kecamatan Tambora.” Papar Adib.

Ditegaskannya, bahwa warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Pembagian Dana BLT BBM dan BPNT Sembako oleh Pemerintah, akibat adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak oleh Pemerintah guna mengurangi beban masyarakat.

Terpisah, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., menekankan kepada para BKTM Desa Binaan melakukan pengamanan dan monitoring pasca pembagian Bansos tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, Aman dan berakhir Sekira Pukul 14.00.Wita Tutup Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.