Sat Binmas Polres Bima Beri Penyuluhan Kepada Sisiwa-Sisiwi Untuk Tidak Melakukan Tawuran

by -0 views

Berbagai Upaya dilakukan oleh Kepolisian Resor Bima Polda NTB dalam mengantisipasi dan pencegahan Gejolak Sejak diterbitkan ke bijakan Naiknya harga Bahan Bakar Minyak Oleh Pemerintah Pusat sejak 03/09/22 Lalu.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan.

Kegiatan Bimbingan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Sat binmas polres Bima merupakan langkah preemtif terkait kenaikan harga BBM bersubsidi di Masyarakat.

Dalam kegiatan itu Sat Binmas menyambangi 2 Desa yakni Desa Sakuru kecamatan Woha,SMPN 4 Monta dan Desa Bre kecamatan Palibelo Senin 19/09/22 Kemarin.

Personil Sat Binmas yang terlibat dalam bimbingan dan penyuluhan tersebut Kanit Bintipsos Sat Binmas Polres Bima Aipda Najamudin,Kanit Binkamsa Aipda Kamran,Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Mabrur,Banit Sat Binmas, Aipda I Made Juli dikendalikan langsung oleh Kasat Binmas Iptu Suhermansyah jelasnya.

Kegiatan yang dimulai Sekira Pukul 09.30 Wita itu pertama bertempat di Aula Desa Sakuru Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polres Bima Aipda Mabrur memberikan pemahaman dan penjelasan serta juga sebagai upaya Preemtif/ pencegahan gejolak karena dampak kenaikan harga BBM kepada segenap tokoh masyarakat yang hadir. Yang juga dihadiri kepala Desa Setempat.

Kedua Sekitar Pukul 10.20 wita di SMP N 4 Kecamatan Monta dilaksanakan Binluh kepada siswa siswi agar menghindari pelanggaran baik berupa tawuran ataupun kenakalan remaja lainnya sekaligus di laksanakan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi

Selanjutnya sekira Pukul 11.30. Wita Tim bertolak Menuju Kantor Desa Bre bimbingan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Bre Kecamatan Palibelo.

Dihadapan segenap elemen masyarakat, petugas menyampaikan bahwasanya pemerintah telah menyediakan bantuan sosial sebagai pengganti subsidi BBM yang di cabut, sehingga subsidi BBM dapat tepat sasaran dan tidak di nikmati oleh golongan ekonomi menengah ke atas.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman Pungkas Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.