Polsek Labuapi Rutin Melaksanakan Kegiatan Patroli Blue Light

by -0 views
Polsek Labuapi Rutin Melaksanakan Kegiatan Patroli Blue Light

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di Wilayahnya, Polsek Labuapi rutin melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light, Rabu (21/9/2022).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan bentuk kegiatan patroli Blue Light ini melalui Patroli Dialogis.

“Lebih kepada cara preemtif dan preventif berdialog langsung dengan warga Masyarakat, sehingga lebih mengetahui perekmbangan situasi Kamtibmas terkini,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan bahwa bentuk kegiatan patroli ini juga dengan melakukan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas.

Mengawali kegiatan melaksanakan patroli secara dialogis kepada para pedagang dan pembeli di warung-warung agar masih tetap menerapkan Prokes.

“Kemudian menghimbau kepada para pedagang untuk mematuhi jam operasional Malam untuk mengurangi kerawanan Kamtibmas. Serta menghimbau para pembeli agar pulang jangan terlarut malam,” katanya.

Himbauan menyasar di warung warung yang biasa membuka Lapaknya sampai malam di Jalur BIL 2 (Perbatasan Mataram-Lobar) Desa Bajur Kec.Labuapi.

Kemudian melanjutkannya dengan mengelilingi jalur BIL II, kemudian berhenti di Underpas Bajur Perbatasan Mataram – Lobar.

“Untuk memantau situasi antisipasi kerawanan Kamtibmas, di sini situasi terpantau sepi sehingga berlanjut ke kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.

Lalu menyambangi Perumahan Lingkar Manunggal di Desa Bajur, Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya.

“Berkomunikasi dengan penjaga malam di Pos Satpam Perumahan tersebut, untuk memantau situasi sekitar untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar selalu waspada dalam menjaga Komplek perumahan,” katanya.

Demikian juga di Perumahan Graha Pandita di Desa Bajur, Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya, personel Polsek Labuapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.