Polres Bima, Laksanakan Ferifikasi awal Penerimaan Calon Tamtama Polri T.A. 2023 di Aula Mapolres Bima

by -0 views

Personel Polres Bima Polda NTB dipimpin Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, yang tercantum dalam sprin Penerimaan Tamtama Polri melaksanakan kegiatan pemeriksaan administrasi awal yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Bima AKP Arief Hamid di Aula Mapolres Bima Jum,at 23/09/22 sekira pukul 08.00.Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK,selaku pimpinan penerimaan Calon Tamtama Polri polres Bima dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Sekretaris Kabag SDM AKP Arief Hamid,Kasidokkes Polres Bima Iptu Sukardin, S.H.,Ps. Paur Subbagwatpers Bag SDM Polres Bima Aiptu Syahbudin.,Ps. Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Bima Aipda Gufran.,Ps. Paur Subbagbinkar Bag SDM Polres Bima Aipda Wahyu Agung Kurniawan, S.H.,Banum Bag SDM Polres Bima Briptu Lalu Muhammad Iqbal Abdul Aziz.,Bamin Subbagdalpers Bag SDM Polres Bima Briptu Muhammad Ahlun, S.H.,Bamin Subbagbinkar Bag SDM Polres Bima Bripda Azril Alvian Romadan.,Bamin Subbagwatpers Bag SDM Polres Bima Bripda Muhammad Hanif Sahrie.,Baur Sidokkespol Polres Bima Aiptu Muh. Hilir, S.H.,Banit Provos Sipropam Polres Bima Bripka Rikky Juliantho Rafael.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK,melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan pihak Umum atau (Eksternal) yakni,Muhammad Dinul Ikhsan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bima,Salmi, S.E. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Bima Kota,Jainuddin, S.E. dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima.

“Kami juga melibatkan pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat Arif Kurniawan S.sos. (LSM PRD). Ungkapnya.

Dikatakannya, tujuan dilibatkannya pihak Eksternal sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat bahwa dalam penerimaan calon Anggota polri tidak ada penyelewengan ataupun permainan.

“Ferifikasi awal berkas dan penerimaan calon Tamtama polri tidak dipungut biaya apapun” Tegas Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Adapun hasil pemeriksaan administrasi awal Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2023 yang digelar Jum,at kemarin.

Total peserta Rikmin Awal,66 (Tamtama Brimob,65 dan Tamtama Polair 1 Orang, dari 66 tersebut satu orang dinyatakan gagal pasalnya tinggi badan tidak memenuhi ketentuan.

Dari Rikmin awal yang dilaksanakan oleh Polres Bima berjumlah 65 Orang, 64 orang Calon Tamtama Brigade Mobil (Brimob) dan satu orang calon Tamtama Polairud.

“65 orang tersebut dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya” kata Kapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman Pungkas Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.