Gerak Cepat Personil gabungan Polsek Woha dan Polres Bima Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Nisa.

by -0 views

Sebanyak tiga unit rumah warga RT.06 /RW 03 Dusun Beringin di Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima terbakar, Sabtu (24/9/22) dini hari sekitar Pukul 16. 40.Wita.Kemarin.

Sementara satu rumah warga lainnya yang berdekatan dengan titik kebakaran sengaja dirusak untuk mengantisipasi api tidak menjalar luas.

“Adapun musibah kebakaran yang berasal rumah panggung Saudari Aisah [salah satu korban]. Dan seketika itu langsung terjadi kebakaran dari dapur rumah panggung milik saudari tersebut,” Tutur Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam keterangan tertulisnya.

Masyarakat sekitar yang melihat titik api tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.
Namun lanjut Adib, karena kobaran api semakin membesar sehingga tidak api tidak berhasil dipadamkan dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Api yang semakin membesar pertama menjalar ke atap rumah batu milik saudara Salahudin dan menjalar ke rumah panggung milik saudara M. Sidik bagian belakang.

Untuk menghindari semakin meluas nya Kebakaran warga setempat melakukan pembongkaran rumah Milik M. Sidik Jelasnya.

Pukul 17.00 Wita personil Polsek Woha tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya memadamkan api bersama dengan Warga namun karena kobaran api yang membesar usaha pemadaman pun tidak berhasil.

Pukul 17.13 wita 2 Unit Pemadam milik Pemkab Bima tiba dilokasi kebakaran kemudian melakukan upaya pemadaman api.

Kobaran api baru sepenuhnya padam setelah Satu AWC atau yang disebut Water Canon milik Polres Bima tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.sekira Pukul 17.15 wita .

“Lima menit kemudian sekira Pukul 17.20 api berhasil dipadamkan” kata Adib.

 

Adapun korban kebakaran tersebut dirinci Adib Yakni:

Aisah alias Osi, P/60 tahun, Dusun Beringin Desa Nisa Kecamatan Woha (Rumah Panggung 9 tiang rata dengan tanah).

Salahudin, L/28 tahun, Dusun Beringin Desa Nisa Kecamatan Woha (Rumah Semi Permanen terbakar bagian atap sebelah kanan).

M. Sidik, L/40 tahun, Dusun Beringin Desa Nisa Kecamatan Woha (Rumah panggung 9 tiang terbakar atap bagian belakang).

Akibat dari kejadian itu kerugian materil yang dialami ketiganya belum bisa pastikan namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Diakhir Rilisnya Adib mengatakan dalam kejadian itu tidak korban jiwa dan Pasca kejadian situasi Kamtibmas diwilayah kecamatan Woha dalam keadaan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.