Kapolres Bima Sematkan Pita Biru Pertandanya Operasi Zebra Rinjani 2022

by -0 views

Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Heru Sasongko SIK, memimpin Upacara Gelar Pasukan Gabungan dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2022 di Lapangan Mapolres Bima.

Upacara Gelar Pasukan Gabungan itu dilaksanakan Senin 3/9/22 Sekira Pukul 08.00.Wita dan dihadiri oleh para Pejabat utama lingkup Polres Bima dan stakeholder Dinas-dinas terkait.

Adapun peserta upacara 1 Peleton Perwira polres Bima,1 Peleton Brimob Sat- Pelopor Bima,1 Peleton Polairud,1 Peleton Satlantas,1 Peleton Sat Dalmas,1 Peleton Gabungan Sat- Reskrim dan Sat Intel, 1 Peleton Sat- Pol PP Kabupaten Bima, 1 Peleton Dispenda Kabupaten Bima,1 Peleton Dinas perhubungan Kabupaten Bima dan 1 Peleton ASN Lingkup Polres Bima.

Operasi Zebra Rinjani 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema”Tertib Berlalulintas Guna mewujudkan KamseltibCarlantas yang Presisi”

Operasi tersebut berlangsung selama 14 hari Terhitung Mulai 03/9/22 sampai 16/9/22.

Kapolda NTB Drs. Irjen pol Djoko Poerwanto dalam amanatnya melalui Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK,menekan.

Apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari amanah undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dikatakannya,Dari data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi zebra 2021 mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan dengan tahun 2020, pada tahun 2021 jumlah kejadian 22 kejadian mengalami kenaikan sebesar 46% dibandingkan dengan tahun 2020 sebanyak 15 kejadian. Sedangkan untuk korban meninggal dunia mengalami penurunan pada operasi zebra tahun 2020 terdata jumlah korban meninggal dunia sebanyak 8 orang, sementara tahun 2021 jumlah korban sebanyak 7 orang atau mengalami penurunan sebesar -12%.

Berdasarkan kalender operasi polisi yang telah di tetapkan, Polda NTB menyelenggarakan Ops Kepolisian Kewilayahan tingkat Polda dan Polres/ta dengan Zebra Rinjani 2022 yang di laksanakan selama 14 (empat belas) hari dari 03 Oktober S/d 16 Oktober dengan mengedepankan penegakan hukum lantas yang humanis, modern dan berbasis elektronik disertai giat preemtif, preventif guna mewujudkan kamseltibcarlantas jelang pergantian tahun 2022.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan.

Dalam pelaksanaan tugas Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional dan prosedur,hindari tindakan yang bersifat kontraproduktif.

“Lakukan tugas Operasi Zebra dengan mengedepankan Cara-cara yang Humanis” Ujar Kapolres mengutip Adib.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 08.30 wita berjalan dengan aman dan lancar Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.