Polres Bima Kota Humanis, Bina Rohani Tahanan dengan Dzikir dan Doa Bersama

by -0 views

Kota Bima,NTB (10/9) – Para tahanan tentu tidak dilihat dari sisi warga yang bermasalah hukum saja, sisi kemanusiaan tentu menjadi perhatian pula.

Penyadaran bagi warga bermasalah yang mendekam di Sel Tahanan Mako Polres Bima Kota banyak hal dilakukan Polres Bima Kota.

Senin (9/10) malam, Sat Tahti Polres Bima Kota mengajak seluruh warga tahanan berdoa dan dzikir bersama, mendekatkan diri pada sang Ilahi.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Minggu (9/10) siang ini.

Pembinaan rohani, dengan mengajak para tahanan dengan doa, dzikir dan sholawat bersama itu, dipimpin Bripka Sahrul Akbar dan Briptu M Aris Munandar.

“Doa, dzikir dan sholawat bersama ini, selain mengajak seluruh tahanan mendekatkan diri pada Allah SWT, juga dalam rangka memperingati
Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah.

Dzikir berawal dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan Shalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W, Pembacaan surat Yaasiin dan diakhiri dengan doa yang di ikuti Para Tahanan dengan khusu

“Tujuan kegiatan Sholawat dan dzikir bersama ini dilakukan untuk meminta keselamatan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,”kata Kasi Humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.