Polairud Polres Bima Gelar Patroli Perairan

by -1 views

Kepala Satuan Polairud Polres Bima Polda NTB, AKP Ahmad, beserta tiga personilnya menggelar patroli di perairan Teluk Bima, tepatnya di titik koordinat 8°24’57.0276″ LS – 118°41’47.3244″ BT, Selasa (11/10/22) yang dimulai Pukul 08.15 Wita.

Patroli yang menggunakan Kapal Patroli XXI-2009 tersebut patroli dialogis mengantisipasi gangguan Kamtibmas Menjelang KTT G20 Indonesia 2022.

Akp Ahmad Kasat Polair lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, patroli diawali dengan memeriksa kapal yang berlayar dari Labuan Bajo menuju Pelabuhan Bima.

Selain memeriksa kelengkapan dokumen kapal, personil patroli juga memberikan himbauan agar nahkoda dan ABK kapal selalu menjaga kamtibmas di wilayah perairan masing-masing.

Dan apabila ada tindak pidana di atas kapal, dihimbau agar segera melaporkan ke Sat Polairud Res Bima. baik melalui telepon seluler atau mendatangi langsung Mako Sat Polairud Res Bima.

Selanjutnya patroli dilanjutkan di pelabuhan tikus yang berada di perairan teluk Bima, untuk mengantisipasi adanya Tindak Pidana di perairan.

Sebelumnya, Ahmad menekankan kepada seluruh personilnya, agar selalu menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai, menjelang KTT G20 agar situasi kambtibmas selalu kondusif serta masyarakat nelayan merasa terayomi dan menjaga hubungan kemitraaan dengan warga pesisir.

Sementara itu, Adib menambahkan patroli perairan tersebut berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.